Koreksi! Kospi Terseret Ambruknya Wall Street

Koreksi! Kospi Terseret Ambruknya Wall Street

Kamis, 02 Mei 2013 11:37:22 WIB

Monexnews - Indeks Kospi Korea Selatan kembali terkoreksi di perdagangan hari Kamis (2/5) terutama karena terseret oleh anjloknya bursa Wall Street semalam akibat data ekonomi terbaru yang dirilis menunjukkan melambatnya pertumbuhan.

Data indeks manufaktur ISM Amerika tercatat melemah ke level 50.7 dari publikasi seelumnya di angka 51.3 dan muncul di bawah ekspektasi 51.0. Pasar bahkan nampak mengabaikan pernyataan Federal Reserve yang menyebutkan pihaknya akan terus melanjutkan kebijakan yang bertujuan untuk menstimulus ekonomi.

Namun demikian indeks Kospi terlihat mampu membatasi kemerosotannya setelah pemerintah mengumumkan stimulus hingga senilai $10 miliar dalam bentuk dukugan finansial guna menopang eksportir negara yang telah terluka oleh pelemahan yen Jepang.

Tercatat blue-chip raksasa otomotif Hyundai Motor mengalami koreksi hingga merosot 0.5 persen, sedangkan Samsung Electronics sempat menambah gain nya hingga 0.2 persen setelah pada sesi sebelumnya rally sebanyak 2.6 persen.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search