Kospi Amblas Oleh Faktor Geopolitik &Yen

Kospi Amblas Oleh Faktor Geopolitik &Yen

Rabu, 13 Maret 2013 10:28:07 WIB

Monexnews - Indeks Kospi Korea Selatan akhirnya melanjutkan koreksinya di perdagangan hari Rabu (13/3) meskipun sempat di buka di angka positif, dan pelemahan indeks terutama akibat sentimen pasar terpukul oleh kekhawatiran terhadap ketegangan politik dengan Korea Utara serta akibat dampak dari pelemahan Yen.

Indeks utama Kospi tercatat melemah -0.2% di kisaran 1988.78 atau anjlok -4.56 poin sedangkan indeks Kospi futures juga tercatat melemah -0.55 poin di area 261.90. Dampak pelemahan mata uang yen Jepang nampak masih terasa hingga perdagangan hari ini sehingga sebagian besar eksportir Korea juga masih terlihat koreksi.

Beberapa saham teknologi justru nampak rally di awal perdagangan, seperti Samsung Electronics yang masih menguat 1.3% dan LG Electronics sempat rally 1.4%. Namun demikian sentimen investor secara keseluruhan di liputi perasaan was-was terhadap ancaman geoplitik yang terus membebani saham.

Ancaman Korea Utara yang akan menyerang Korea Selatan dan Amerika Serikat telah mengguncang kepercayaan investor beberapa sesi belakangan ini, sehingga menyebabkan aksi jual selama empat hari berturut-turut. Indeks utama Kospi setidaknya telah merugi 1,6 persen sejak awal Maret.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search