Kospi Anjlok Oleh Eksportir, Terimbas Yen

Kospi Anjlok Oleh Eksportir, Terimbas Yen

Jum'at, 08 Maret 2013 10:18:32 WIB

Monexnews - Kontras dengan bursa Nikkei, kalangan eksportir Korea Selatan yang bersaing dengan eksportir Jepang hari ini kembali terpuruk terutama setelah mata uang Yen kembali melemah hingga ke rekor 95.38 terhadap dollar.

Tercatat raksasa otomotif Hyundai Motor Co. sahamnya anjlok 0.5% dan produsen elektronik terbesar Samsung Electronics Co. melemah hingga lebih dari 0.8%. Pada sesi kemarin, saham eksportir Samsung Electronics Co. telah merosot akibat penguatan mata uang won Korea yang menguat untuk di sesi ke 3-nya berturut-turut terhadap dollar AS dan diperdagangkan di kisaran tinggi dalam 4 bulan terakhir.

Penguatan won menjadi kekhawatiran kalangan eksportir karena akan menggerus pendapatan eksportir domestik ketika mereka repatriasi. Indeks utama Kospi tercatat melemah -0.06% atau -1.21 poin di kisaran 2003.19, sedangkan Kospi futures nampak menguat tipis +0.40 poin di area 265.30.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search