Kospi Bermanuver Setelah Sempat Rally

Kospi Bermanuver Setelah Sempat Rally

Selasa, 21 Mei 2013 09:56:17 WIB

Monexnews - Hari ini indeks utama Kospi Korea Selatan sempat mencatatkan level tinggi dalam tujuh pekan terakhir di atas kisaran 1995, namun dalam sekejap indeks langsung bermanuver bearish dan akhirnya bergerak di teritori negatif.

Manuver tersebut terutama karena kalangan investor khawatir dengan kebijakan the Fed A.S yang akan mengurangi program stimulusnya pada pertemuannya hari Rabu besok. Selain itu, masyarakat juga masih diwanai ketakutan dengan memanasnya ketegangan politik di semenanjung Korea. Sejauh ini, pihak militer Pyongyang telah menembakkan setidaknya lima rudal jarak pendek selama tiga hari berturut-turut meskipun muncul kecaman dari dunia internasional.

Indeks utama Kospi kini kembali diperdagangkan di bawah level tinggi dalam tujuh pekan terakhir pada area 1978.46 atau melemah hingga -3.40 poin. Sedangkan indeks Kospi futures juga terpantau menurun hingga -0.70 pada area 258.70.

Tercatat saham CJ Corp., salah satu anak perusahaan dari taipan CJ Group, merosot hingga lebih dari 4 persen setelah kejaksaan setempat menggerebek perusahaan tersebut karena dicurigai mengelola dana kotor dalam jumlah besar di luar negeri.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search