Kospi Berusaha Untuk Optimis

Kospi Berusaha Untuk Optimis

Senin, 24 Maret 2014 07:31:29 WIB

Monexnews - Kospi menguat seiring merebaknya optimisme akan perbaikan ekonomi Cina. Kekhawatiran investor akan masalah pendanaan perbankan Cina mulai berkurang setelah akhir pekan regulator Cina memperluas cakupan pendanaan perbankan. Minggu lalu, bank sentral Cina juga dilaporkan tengah mengkaji pelonggaraan pendanaan bagi sektor perbankan dan properti di tengah merebaknya kekhawatiran atas sektor properti. Perhatian investor selanjutnya akan tertuju pada publikasi data manufaktur Cina (versi HSBC) yang akan dirilis pada jam 08.45 WIB. Meski sektor manufatur Cina diprediksi masih akan alami kontraksi di Maret, namun kondisinya mungkin tidak seburuk bulan Februari. Cina merupakan salah satu mitra dagang utama Korea Selatan sehingga perkembangan situasi ekonomi Cina dapat turut mempengaruhi perekonomian terbesar No.4 di Asia tersebut.

Meski demikian, investor terlihat waspada mencermati perkembangan situasi Ukraina. Di akhir pekan, tentara Rusia telah mengambil alih pangkalan udara Ukraina di Crimea setelah Presiden Vladimir Putin resmi menandatangani Undang-Undang yang mensahkan bergabungnya Crimea ke Rusia. Pimpinan NATO memperingatkan Rusia telah menempatkan tentara dalam jumlah besar dekat perbatasan Rusia dengan Ukraina. Meski demikian, investor masih ragu akan terulangnya perang dingin antara Barat dengan Rusia mengingat besarnya kerugian ekonomi yang akan ditimbulkan bagi kedua pihak. Kospi futures menguat 0,7% dan kini diperdagangkan di level 253.80. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search