Kospi Ditutup Di Zona Merah

Kospi Ditutup Di Zona Merah

Selasa, 15 Januari 2013 14:29:45 WIB

Monexnews -Kospi koreksi 1.2% dan ditutup di 263.40 akibat meningkatnya penjualan saham yang dilakukan investor asing. Investor asing terpantau melakukan penjualan saham lokal hingga KRW230 miliar. Penjualan saham oleh asing sudah memasuki sesi ke empat.

Penguatan tajam nilai tukar valuta yang menyebabkan indeks terkoreksi sehingga memicu investor terus menjual saham, jelas analis Woori Investment & Securities, Lee Kyoung-min. Fokus pasar saat ini pada apakah indeks mampu untuk kembali bertengger di level tinggi. Saham teknologi menjadi salah satu saham yang tergerus di lantai bursa dengan sentimen yang terhambat oleh laporan Apple (AAPL) yang memangkas pesanan komponen untuk iPhone 5 karena menurunnya permintaan. LG Display turun 3.5% di KRW27,900 dan SK Hynix -3.7% ke KRW25,950. Samsung Electronics -2.6% ke KRW1,512,000.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search