Kospi Koreksi Karena Cemaskan ‘Earnings’

Kospi Koreksi Karena Cemaskan ‘Earnings’

Senin, 14 Januari 2013 08:41:09 WIB

Monexnews - Indeks Kospi Korea Selatan di buka merosot di awal perdagangan hari Senin (14/01) lantaran para investor nampak khawatir dengan hasil laporan pendapatan korporasi yang akan bermunculan pada musim earnings kali ini.

Sektor keuangan nampak tertekan karena tertular oleh sikap aksi jual yang terjadi di Wall Street menyusul rumor yang beredar bahwa laba pendapatan perusahaan Wells Fargo bakal menurun. Pada perdagangan Wall Stret di akhir pekan lalu, saham Bank of America dan JPMorgan Chase mengalami kemerosotan. Indeks utama Kospi terpantau masih melemah -0.12 persen atau -2.30 poin di area kisaran 1994.45, sementara indeks Kospi futures turut melemah -0.05 persen pada kisaran 264.70.

Namun demikian secara umum minat pasar terhadap aset beresiko nampak masih menggelayuti para investor di lantai bursa Kospi di awal pekan ini karena merebaknya kembali optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi China pasca rilis data perdagangan China minggu lalu yang muncul di atas ekspektasi pasar.

Rilis data tersebut positif bagi pasar karena hal itu dianggap sebagai momentum pemulihan bagi negeri tirai bambu dan turut akan memulihkan permintaan global. Sentimen tersebut membuat kalangan eksportir Korea kembali bersemangat karena China merupakan salah satu pangsa pasar utama negeri gingseng. Selain itu, masih tingginya minat beli asing turut menjadi katalis pendorong.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search