Kospi Masih Yakin Dengan Perekonomian Korea Selatan

Kospi Masih Yakin Dengan Perekonomian Korea Selatan

Rabu, 14 Januari 2015 08:12:01 WIB

Monexnews - Kospi mencatatkan penguatan tipis setelah rincian data tenaga kerja Korea Selatan membuat investor tetap optimis dengan outlook perekonomian negeri ginseng tersebut. Meski tingkat pengangguran naik dari 3,4% ke 3,5% di Desember namun Korea Selatan masih menciptakan cukup lapangan pekerjaan sehingga dapat turut menggerakan aktivitas perekonomian. Jumlah tenaga kerja bertambah sebanyak 422.000 hingga kini mencapai 25,38 juta untuk bulan terakhir 2014. Ini merupakan 4 bulan beruntun jumlah tenaga kerja bertambah di atas batas 400.000.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi seiring merebaknya kecemasan atas ancaman perlambatan ekonomi dunia. World Bank telah memangkas outlook pertumbuhan ekonomi dunia dari 3,4% menjadi 3% untuk tahun 2014. Institusi terkemuka tersebut melihat lemahnya prospek ekonomi zona-euro, Jepang, dan beberapa negara berkembang akan menggerogoti laju perekonomian dunia meskipun harga minyak telah turun tajam.

Dari sektor korporasi, saham Hyundai Glovis anjlok hampir 7%, masih terbebani oleh laporan bahwa Ketua dan Wakil Ketua induk perusahaannya gagal menjual saham perusahaan afiliasi Hyundai Glovis. Kospi futures naik 0,16% dan kini diperdagangkan di level 247.85 (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search