Kospi Melesat Berkat Data Domestik Yang Apik

Kospi Melesat Berkat Data Domestik Yang Apik

Rabu, 30 Juli 2014 10:00:17 WIB

Monexnews -

Pasar Seoul - Korea Selatan melesat ke kisaran tertingginya sejak tahun 2011 lalu dan merupakan rally hari ke-4 beruntun berkat data-data industri dan manufaktur yang rilis apik hari ini.

Data industrial ouput y/y muncul dengan kenaikkan 0.6% di bulan Juni dari bulan sebelumnya (-2.1%) di Mei. Sedangkan service sector output tercatat naik 1.6% di Juni dari bulan sebelumnya 0.5%. Dan data manufaktur BSI dari bank sentral Korea (BOK), tercatat juga naik menjad 80 dari periode sebelumnya di angka 78. Di lantai bursa nampak saham Hyundai Motor melonjak hingga sekitar 2 persen dan memicu saham-saham lain berbasis otomotif ikut rally. Pada sesi Selasa kemarin para investor sempat kecewa dengan data ekonomi domestik yang menunjukkan surplus neraca berjalan Korsel menyusut di bulan Juni lalu. Namun kekecewaan tersebut tidak membuat indeks terkoreksi, bahkan indeks Kospi berakhir di teritori positif.

Indeks utama Kospi (KS11) tercatat melejit hingga +0.94% atau +19.43 poin pada kisaran area 2081.40. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search