KOSPI Melesat Merespon Pulihnya GDP Kuartal I

KOSPI Melesat Merespon Pulihnya GDP Kuartal I

Kamis, 23 April 2015 11:50:16 WIB

Monexnews - Bursa saham Korea Selatan menguat pada hari Kamis (23/4) menyambut pertumbuhan ekonomi kuartal pertama yang lebih tinggi dari ekspektasi dan beberapa perusahaan yang melaporkan kinerja yang positif. Produk Domestik Bruto (GDP) Negeri Ginseng pulih dengan kenaikan 0,8% di kuartal pertama setelah sempat merosot di kuartal akhir tahun lalu. Pertumbuhan ini melampaui prediksi kenaikan 0,7% survei Reuters dan lebih tinggi dari kenaikan 0,3% di kuartal IV. Meskipun demikian, pasar memprediksi masih akan ada pelonggaran moneter lanjutan untuk tahun ini dari level terendah 1,75% di bulan Maret. Konsumsi rumah tangga masih belum pulih dan lemahnya perekonomian global diperkirakan masih membatasi outlook perekonomian Korea Selatan.

Saham LG Display reli lebih dari 3% setelah melaporkan laba kuartal terbaik dalam empat tahun terakhir. Saham produsen semikonduktor SK Hynix naik lebih dari 2% menyusul kenaikan 50,2% laba operasional untuk kuartal pertama, lebih tinggi dari ekspektasi pasar. Sementara itu, prediksi penurunan 12% laba bersih untuk kuartal pertama, membatasi penguatan

Hyundai Motor di kisaran 1%.

Indeks spot KOSPI 200 diperdagangkan 1,25% lebih tinggi di level 271.98 pada pukul 11:44 WIB, diikuti indeks KOSPI Berjangka yang menguat 1,11% di level 273.25. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search