Kospi Menghijau Didukung QE dan GDP China

Kospi Menghijau Didukung QE dan GDP China

Selasa, 20 Januari 2015 15:09:34 WIB

Monexnews - Kospi ditutup menguat 0,57% hari Selasa, berkat ekspektasi tinggi investor akan kemungkinan stimulus tambahan ECB hari Kamis dan pertumbuhan ekonomi China akhir tahun 2014 yang sedikit lebih tinggi dari ekspektasi pasar. Walau Biro Statistik Nasional China hari ini melaporkan pertumbuhan dengan level terendah sejak tahun 2008, level yang lebih tinggi dari ekspektasi mempertahankan persepsi pasar akan adanya stimulus moneter.

Saham Samsung Electronics naik 0,8% seiring pengumuman raksasa teknologi Korea ini akan menimbang melakukan stock split. Samsung, yang memiliki kapitalisasi pasar sekitar $185 miliar, memiliki bobot 16,7% dalam indeks Kospi. Korea Electric Power Corp (KEPCO) jadi pendorong utama penguatan indeks dengan kenaikan 7,1%, setelah beberapa broker menyarankan perusahaan infrastruktur terbesar Korea Selatan ini untuk melaporkan profit kuartal keempat yang melebihi ekspektasi. Kospi ditutup pada level 247.85, dengan level terendah harian 246.40 dan level tertinggi harian 249.55. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search