Kospi Optimis Jelang Data Domestik Pekan Ini

Kospi Optimis Jelang Data Domestik Pekan Ini

Senin, 14 Juli 2014 13:40:45 WIB

Monexnews -

Pasar Seoul Korea Selatan berakhir dengan ditutup menguat pada perdagangan hari Senin (14/7), seiring para investor akan disibukkan oleh laporan pendapatan perusahaan serta rilis data fundamental ekonomi domestik yang akan menjadi market mover bagi investor.

Pekan ini pemerintah akan merilis data neraca perdagangan bulan Juni (termasuk ekspor & impor), tingkat pengangguran Korsel dan inflasi harga produsen (PPI), dan sedianya akan di rilis pada tanggal 15 s/d 17 Juli.

Dan secara umum kalangan pelaku pasar akan menyambut laporan earnings dari bank-bank besar kelas dunia yang akan menjadi acuan sejauh mana kinerja sektor tersebut sepanjang triwulan ke-2 lalu. Setidaknya raksasa Citigroup, JPMorgan Chase & Co. dan Goldman Sachs akan melaporkan rapor keuangannya pada pekan ini. Sementara, berlanjutnya pelemahan won juga akan memberi sentimen positif terhadap sektor eksportir Korea Selatan. Won tercatat menyentuh 1020.20 terhadap dollar AS di awal sesi Asia, menjauhi level terkuat 5 tahun terakhir pada 1007.90 yang diraih minggu lalu. Jika pelemahan won berlanjut maka kondisi ini dapat meredakan kecemasan investor terhadap daya saing eksportir Korea Selatan. Indeks utama Kospi (KS11) akhirnya ditutup menguat +0.26% atau sebanyak +5.14 poin pada kisaran 1993.88. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search