Kospi Positif Setelah Bunga BOK Unchanged

Kospi Positif Setelah Bunga BOK Unchanged

Kamis, 10 Oktober 2013 08:25:01 WIB

Monexnews - Indeks Kospi Korea Selatan dibuka menguat pada perdagangan hari Kamis (10/10) setelah kemarin tutup berkenaan libur nasional, dan penguatan hari ini lantaran terseret bursa regional yang positif menyusul indeks Dow Jones Amerika yang berakhir menguat semalam.

Sentimen pasar bertambah positif setelah bank sentral Korea-Selatan (BOK) hari ini memutuskan suku bunga tetap (unchanged) di level 2.50%, sesuai perkiraan pasar. Sedangkan rally Wall Street terjadi berkat pasar menyambut pernyataan resmi Presiden Obama yang menominasikan Wakil Kepala Federal Reserve Janet Yellen untuk menggantikan Ben Bernanke sebagai Kepala banks sentral AS. Yellen dinilai lebih bersikap dovish terhadap kebijakan moneter dan kalangan investor memperkirakan dirinya akan mengambil jalur yang lebih lambat dalam mengambil kebijakan pemangkasan program pembelian obligasi the Fed. Di lantai bursa Seoul nampak saham Hyundai Motor melonjak hingga lebih dari 3% dan saham KIA Motors juga melejit 1.7%. Indeks utama Kospi terpantau menguat 0.18% atau rally +3.65 poin pada kisaran 2006.41. Sedangkan indeks Kospi fut juga menguat sekitar +0.04% atau +0.10 poin pada area 264.75.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search