Kospi Rally, Berkat Manuver Samsung Electronics

Kospi Rally, Berkat Manuver Samsung Electronics

Selasa, 29 Januari 2013 08:48:35 WIB

Monexnews - Indeks Kospi - Korea Selatan akhirnya menguat hari ini (Selasa, 29/01) setelah kemarin terjadi aksi jual masif oleh investor asing yang membuat lantai bursa utama anjlok.

Rally indeks hari ini terutama berkat fokus investor kini beralih dari mata uang ke fundamental ekonomi dan laporan earnings korporasi. Raksasa teknologi Samsung Electronics mencatat penguatan sebesar 1,2 persen di awal perdagangan, setelah selama 4-sesi beruntun mengalami kemerosotan dan kehilangan 15.9 triliun won Korea dari kapitalisasi pasar di hari Senin.

Hari ini indeks tercatat bergerak menguat 0.70% di area level 1953.32 atau memperoleh poin sebesar +13.61, sementara Kospi futures juga rally 0.62% atau sebanyak 1.60 poin di kisaran 257.85.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search