KOSPI Tampil Kokoh Berkat Banjir Sentimen Positif

KOSPI Tampil Kokoh Berkat Banjir Sentimen Positif

Rabu, 29 Oktober 2014 12:34:07 WIB

Monexnews -

Hingga sesi siang (Rabu, 29/10), indeks KOSPI - Korea Selatan tercatat tampil kokoh dengan rally lebih dari 1 persen sekaligus mengukuhkan level tertinggi hampir dalam 3 pekan terakhir berkat banjir sentimen positif dari domestik maupun pasar Amerika Serikat (AS).

Investor Korea Selatan optimis dengan kinerja Wall Street yang rally lebih dari 1 persen kemarin lantaran berbagai laporan earnings yang apik telah berhasil meredam kekhawatiran pasar bahwa laba sektor korporasi akan tergerus oleh lesunya pertumbuhan dunia khususnya di luar Amerika Serikat.

Hal itu tercermin dari sebanyak 245 perusahaan di bursa S&P 500 yang telah merilis earnings reports kuartal III, sebanyak 73.5% berhasil mematahkan ekspektasi analis, menurut data Thomson Reuters. Padahal sepanjang 4 kuartal terakhir, total perusahaan di negeri Paman Sam yang berhasil mematahkan eskpektasi hanya sebesar 67%.

Sentimen semakin kuat setelah tingkat kerpercayaan konsumen AS bulan Oktober mencatatkan level tertinggi sejak tahun 2007 silam. Selain itu laporan keuangan dari Amgen dan T-Mobile yang apik, turut membuat investor tetap yakin dengan kinerja perekonomian AS.

Sedangkan dari dalam negeri, saham Shinhan Financial melonjak 5% setelah institusi keuangan Korea Selatan tersebut melaporkan kenaikan laba tahunan hingga 20,8% di kuartal III 2014.

Bahkan investor domestik Korea Selatan nampak tidak terpengaruh oleh data current account yang menurun di bulan September. Sementara indeks KOSPI tercatat rebound +1.80% dan berhasil naik sebanyak +34.69 poin pada kisaran 1960.37.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search