Kospi Terangkat Wall Street

Kospi Terangkat Wall Street

Jum'at, 07 Maret 2014 08:05:41 WIB

Monexnews - Bursa saham Korea Selatan, Kopsi, menguat pada awal perdagangan mendapat sentimen positif dari Wall Street, serta pergerakan bursa di Asia lainnya.

Mayoritas bursa saham AS menguat pada perdagangan Kamis setelah data klaim pengangguran AS turun ke level terendah tiga bulan, S&P 500 kembali mencatat rekor penutupan. Departemen Perdagangan AS mengatakan jumlah orang AS yang mengajukan aplikasi untuk memperoleh tunjangan pengangguran baru turun sebanyak 26.000 ke level terendah sejak akhir November menjadi 323.000 pada pekan lalu. Jumlah tersebut dibawah estimasi sebesar 336.000.

Mayoritas bursa utama Asia terpantau menguat sebelum pasar China dan Hong Kong dibuka. Namun perdagangan hari ini diperkirakan akan sepi, investor kemungkinan akan menanti rilis data non-farm payrolls AS malam ini, untuk melihat pemulihan pasar tenaga kerja AS setelah terkena dampak cuaca dingin yang ekstrim. Bursa utama Kospi saat ini manguat 0,27% menjadi 1981.04. Sementara Kospi Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 258.70 dengan level terendah harian 258.15 dan tertinggi 258.85 (platform Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search