Kospi Terkikis Meski Data Cadangan Devisa Meningkat

Kospi Terkikis Meski Data Cadangan Devisa Meningkat

Kamis, 03 Juli 2014 11:18:59 WIB

Monexnews -

Indeks utama Kospi Korea Selatan terkikis ke kisaran negatif pada perdagangan hari Kamis (3/7) setelah sesi kemarin sukses meraih level tertinggi dalam 5 pekan terakhir.

Para investor cenderung lebih banyak melepas posisi mereka lantaran terbawa suasana pasar Asia yang lesu seraya menantikan data-data penting dunia yang akan rilis mulai siang nanti.

Investor pun nampak tidak merespon data yang apik yang muncul pada sesi pagi. Data cadangan devisa Korea Selatan (foreign reserves) bulan Juni mencatat kenaikkan menjadi $366.55 milyar dari bulan sebelumnya di angka $360.91 milyar. Angka tersebut merupakan yang terbesar dalam 8 bulan terakhir.

Di lantai bursa Seoul nampak saham LG Chem tergerus hingga 1,5% setelah perusahaan itu mengumumkan akan membangun pabrik baterai (accu) untuk kendaraan listrik yang ke-3 di China bagian timur. Pembangunan tersebut merupakan langkah antisipasi dalam memenuhi lonjakan permintaan terhadap kesadaran ramah lingkungan serta progam solusi hijau yang dicanangkan pemerintah setempat. Sementara indeks Kospi (KS11) tercatat melemah tipis (-0.21%) dan terkikis (-1.23) poin pada kisaran area 2011.05. Sedangkan nilai tukar won masih bertengger kuat di area tertinggi dalam enam tahun terakhir terhadap dollar AS. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search