Kospi Terseret Suasana Koreksi di Asia

Kospi Terseret Suasana Koreksi di Asia

Selasa, 24 September 2013 09:50:55 WIB

Monexnews - Setelah sesi kemarin melesat dan unggul di bursa Asia, indeks Kospi Korea Selatan hari ini (Selasa, 24/9) terkoreksi dan terpaksa harus bergerak di bawah level benchmark 2.000 akibat terbawa suasana perdagangan yang lesu di kawasan regional.

Koreksi indeks terutama terseret turun oleh saham kelas berat Samsung Electronics yang hari ini tumbang hingga lebih dari 1 persen. Dan secara umum, kalangan pelaku pasar di bursa Seoul saat ini waspada karena rally pasar kemungkinan sifatnya temporer untuk jangka panjang atau setidaknya hingga akhir tahun ini. Pasalnya para investor masih akan di hantui oleh isu tapering hingga akhir tahun 2013 ini. Dimana the Fed masih akan menggelar pertemuan nya (meeting) setidaknya 3 kali lagi. Sehingga rally pasar sewaktu-waktu dapat terkoreksi. Bahkan memasuki pekan ini, sebagian sentimen pasar mulai beralih ke isu debt ceiling AS atau plafon utang Amerika yang nampaknya juga akan menambah tekanan terhadap indeks bursa Wall Street yang tentunya akan menular ke Asia termasuk Kospi. Indeks utama Kospi (KS11) terpantau melemah (-0.7%) atau -13.84 poin pada area 1995.57. Sedangkan indeks Kospi-fut juga turut melemah (-0.74%) atau terkikis (-1.95) poin pada kisaran 263.00.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search