Kospi Unggul di Asia Terbawa Wall Street

Kospi Unggul di Asia Terbawa Wall Street

Rabu, 16 Januari 2013 10:33:33 WIB

Monexnews - Indeks Kospi Korea Selatan nampak unggul di antara rivalnya di Asia pada perdagangan hari Rabu (16/01) lantaran terseret penguatan tipis Wall Street berkat rilis data ekonomi semalam yang cukup baik.

Saham sektor peritel menguat di Wall Street setelah laporan pemerintah menunjukkan angka penjualan ritel (retail sales) naik melebihi ekspektasi di Desember 2012. Hal itu dipandang sebagai tanda yang menguntungkan bagi pertumbuhan kuartal keempat.

Indeks Korea Composite Stock Price Index (Kospi) tercatat menguat 0.27% di kisaran 1989.33 atau meraih gain sebanyak +5.59 poin. Kemarin indeks ditutup di level terendahnya sejak 26 Desember lalu. Sedangkan Kospi futures hari ini juga ikut menguat 0.13% atau sekitar +0.35 poin di level 263.75.

Tercatat saham produsen baja POSCO melemah 0.3% setelah pihaknya menyatakan di hari Selasa bahwa perusahaan tengah mempertimbangkan untuk bergabung dengan sebuah perusahaan shipbuilders Korea Selatan untuk membeli saham GTT dari Perancis. Sedangkan perusahaan supplier Apple, LG Display anjlok 0.7% dan memperluas pelemahan hari Selasa kemarin yang tumbang hingga 3.5% akibat laporan yang menyebutkan bahwa Apple telah melakukan order pesanan hanya separuh dari total permintaan untuk panel LCD yang digunakan pada produk iPhone. Namun demikian saham automakers tercatat menguat dengan Hyundai Motor Co. naik 0.7% dan perusahaan afiliasinya Kia Motors Corp. menguat 0.4%.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search