Kospi Yakin Dengan Perekonomian Dunia

Kospi Yakin Dengan Perekonomian Dunia

Kamis, 04 Desember 2014 07:19:19 WIB

Monexnews - Kospi menguat setelah meningkatnya aktivitas sektor jasa AS dan harapan adanya tambahan stimulus ECB membuat investor lebih yakin dengan keberlanjutan momentum pertumbuhan ekonomi dunia. Indeks sektor jasa AS naik dari 57.1 menjadi 59.3 untuk bulan November. Laporan Fed's Beige Book menunjukan ekspansi aktivitas ekonomi AS terus berlanjut di bulan Oktober dan November dimana turunnya harga bensin telah berhasil mendongkrak belanja konsumen. Kospi futures naik 0,66% dan kini diperdagangkan di level 253.50.

Investor juga berharap ECB akan memberikan tambahan stimulus ketika merampungkan pertemuan kebijakan moneternya nanti malam. ECB's Draghi sebelumnya telah utarakan bahwa bank sentral tidak akan membiarkan inflasi berada di level rendah untuk terlalu lama karena khawatir akan menimbulkan ekspektasi inflasi yang rendah sehingga dapat meningkatkan peluang terjadinya deflasi di zona-

euro. Tambahan stimulus ECB diharapkan dapat bantu perekonomian zona-euro hindari jurang resesi dan deflasi. Meski demikian, mayoritas ekonom memperkirakan ECB belum akan merubah kebijakan moneternya pada pertemuan Desember seiring bank sentral masih mengkaji dampak dari pemangkasan suku bunga ke rekor rendah 0,05% dan program pembelian asset-based-securities dan covered bonds.

Saham Hyundai Motor dan Samsung Heavy Industries terpantau menguat hampir 2%. Sementara itu, publikasi kedua menunjukan perekonomian Korea Selatan tumbuh 0,9% di Q3 2014; tidak berubah dari publikasi awal. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search