Lagi, Pasar Ekuiti Asia Berakhir Variatif

Lagi, Pasar Ekuiti Asia Berakhir Variatif

Selasa, 07 Oktober 2014 15:48:21 WIB

Monexnews -

Mayoritas pasar Asia kembali berakhir dengan variatif di perdagangan hari Selasa (07/10) lantaran para investor rata-rata mengunci keuntungan mereka (locked profit) dari rally pasar baru-baru ini di tengah fokus pasar tertuju ke hasil rapat bank sentral Jepang dan Australia.

Bursa Jepang merosot akibat kurs yen melanjutkkan penguatan dengan rebound hingga ke level 108.36 versus dollar setelah di hari sebelumnya juga rally.

Sementara saham-saham sektor real estate dan finansial terkoreksi setelah Bank of Japan mempertahankan kebijakannya. Indeks Nikkei akhirnya ditutup melemah 0.67%.

Sedangkan indeks KOSPI berakhir dengan kenaikkan sebesar 0.23% berkat rally saham Samsung Electronics yang melonjak hingga 1% kendati pihaknya memproyeksikan penurunan 60% atas laba operasional di triwulan ke-3.

Pasar Hong Kong melanjutkan penguatan dengan kenaikkan tipis berkat rally saham sektor gaming (permainan ketangkasan) akibat aksi bargain-hunting yang memasuki di hari ke-2.

Sentimen investor juga tertopang oleh kabar yang melaporkan bahwa kelompok federasi kalangan pelajar dan sejumlah petinggi pemerintah Hong Kong sepakat untuk memulai pembicaraan di akhir pekan ini.

Di akhir sesi, indeks Hang Seng berakhir ditutup menguat 0.46%.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search