Lagi, Yen Lejitkan Eksportir Kospi

Lagi, Yen Lejitkan Eksportir Kospi

Selasa, 23 Juli 2013 10:21:24 WIB

Monexnews - Penguatan yen Jepang kembali memberi kesempatan bagi eksportir Korea Selatan untuk meraih gain diperdagangan hari Selasa (23/7) sehingga turut menggiring indeks utama Kospi ke kisaran tertingggi sejak 13 Juni silam.

Hari ini kurs yen terpantau berada di kisaran 99.56 terhadap dollar AS (USD) setelah menguat hingga 99.13 di awal sesi perdagangan. Di lantai bursa

Seoul tercatat saham LG Electronics rally 4% dan Samsung Electronics menguat 2.3%. Sedangkan saham produsen baja Posco rebound 3% menjelang laporan pendapatan kuartal II hari ini. Dan pengelola department store ternama di Seoul, Lotte Shopping, juga ikut melonjak 0.5% setelah laporan bahwa pihaknya tengah membidik untuk listing di Singapura tahun depan dengan persiapan modal sebesar $1miliar. Rally Kospi hari ini juga karena investor masih diwarnai suasana optimis pasca munculnya kabar positif di pasar dimana China melanjutkan langkah reformasi sistem keuangan yang diharapkan bisa membantu mengangkat lagi performa ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut. Di akhir pekan lalu, Bank Sentral China (PBOC) menghapus batas bawah suku bunga pinjaman perbankan sehingga sektor perbankan kini dapat bebas menentukan suku bunga kredit yang dikenakan kepada konsumen.

Negara China merupakan salah satu mitra dagang utama

Korea Selatan sehingga harapan perbaikan ekonomi China dapat berdampak positif terhadap eksportir Korea Selatan. Indeks utama Kospi tercatat menguat 1.15% atau meraih gain sebanyak +21.60 poin pada kisaran 1901.95, sedangkan indeks Kospi futures juga rally 0.52% atau +3.70 poin pada area 247.40.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search