Laporan Earning dan PDB Bawa Wall Street Rebound

Laporan Earning dan PDB Bawa Wall Street Rebound

Sabtu, 27 September 2014 05:58:02 WIB

Monexnews - Bursa saham AS rebound di hari Jumat setelah mencatat penurunan harian terburuk sejak bulan Juli, S&P 500 mencatat penguatan harian terbesar dalam lima pekan terakhir di hari Jumat menyusul laporan earning perusahaan yang apik dan data yang menunjukkan ekonomi AS tumbuh pada laju tercepat sejak tahun 2011.

Produk domestik bruto AS di kuartal kedua tumbuh 4,6% dari tahun sebelumnya, Departemen Perdagangan AS mengatakan PDB riil tersebut direvisi naik dari rilis sebelumnya sebesar 4,2%, dan ditopang oleh kinerja ekspor dan investasi bisnis. Data dari Thomson Reuters/University of Michigan menunjukkan sentimen konsumen AS pada bulan September berada pada level tertinggi dalam lebih satu tahun terakhir menyusul naiknya optimisme akan perekonomian dan outlook income kedepan yang lebih baik.

Nike Inc. melonjak 12% setelah melaporkan laba kuartal pertama lebih tinggi dari estimasi analis. Micron Technology Inc. menguat 6,8% setelah lojakan penjualan kuartalan melewati proyeksi.

Indeks Dow Jones menguat 167,35 poin atau 1% menjadi 171113,15, S&P 500 menambah 16,86 poin atau 0,9% menjadi 1982,85, dan Nasdaq menguat 45,45 poin atau 1% menjadi 4512,19. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search