Libia Berencana Pulihkan Ouput Ladang Minyak Terbesarnya Hari Ini

Libia Berencana Pulihkan Ouput Ladang Minyak Terbesarnya Hari Ini

Selasa, 11 November 2014 10:19:13 WIB

Monexnews - Libia sedang berencana untuk kembali mulai mengalirkan minyak mentah dalam hitungan hari dari 2 daerah penyimpanan yang jika digabung mencakup sekitar hampir 45% dari output Libia bulan lalu, menurut National Oil Corp.. Ladang minyak Sharara dan Elephant di wilayah barat daya akan kembali memulai produksinya pada tanggal 12 November, ucap Mohamed Elharari, juru bicara NOC dari Tripoli, ibukota Libia. Pelabuhan minyak Hariga, juga akan mulai beroperasi "dalam waktu dekat," karena pekerja di sana akan segera menerima bayaran yang terlambat, ucapnya.

Serangan oleh kelompok bersenjata pekan lalu pada Sharara milik Repsol SA, ladang minyak terbesar Libia, mengakibatkan hilangnya tenaga listrik yang juga mempengaruhi Elephant milik Eni SpA, yang juga dikenal bernama El-Feel, menurut juru bicara. Operasional akan kembali berlanjut seiring pegawai kembali bekerja, ucapnya.
Gangguan tersebut merupakan langkah mundur bagi usaha Libia untuk menaikkan output yang dimulai pada bulan Juli lalu setelah pertikaian selama setahun di antara pihak militer untuk mengendalikan negara. Upah pekerja di Hariga yang tidak dibayarkan karena memburuknya situasi keamanan akan "segera dibayarkan" pada para karyawan, ucap Elharari. Hariga menduduki peringkat ke-5 terbesar dari 9 terminal minyak Libia dengan kapasitas muatan harian sebanyak 110,000 barel. Output minyak Libia naik menjadi 850,000 barel per hari di Oktober, dari 215,000 barel per hari di April, menurut estimasi Bloomberg. Sharara berkontribusi terhadap sekitar 290,000 barel per hari pada tingkat produksi bulan Oktober dan Elephant sekitar 80,000 barel per hari, menurut NOC.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search