Manufaktur China Yang Apik Dongkrak Pasar Asia

Manufaktur China Yang Apik Dongkrak Pasar Asia

Senin, 23 Juni 2014 17:37:13 WIB

Monexnews -

Pasar ekuiti Asia berakhir menguat moderat di awal pekan (Senin, 23/6) terkait data ekonomi China yang apik serta rekor penguatan Wall Street sehingga cukup lumayan untuk memicu minat investor terhadap aset berisiko.

Indeks Nikkei Jepang menguat ke level penutupan tinggi dalam 5 bulan terakhir setelah data aktivitas manufaktur domestik naik di bulan Juni untuk kali pertama dalam 3 bulan. Sedangkan data manufktur China yang bagus juga turut menambah sentimen positif terhadap minat risiko. Indeks utama Nikkei berakhir menguat +0.13%, penutupan tertinggi sejak 29 Jan.

Bursa Korea Selatan juga rebound setelah berakhir pada level terendahnya lebih dari sebulan, berkat terbantu oleh rally saham kelas berat Samsung Electronics yang melonjak hingga 1.6%. Indeks KOSPI ditutup naik +0.35%.

Sedangkan indeks Hang Seng berbalik arah dan berakhir di zona negatif akibat merebaknya kekhawatiran terhadap gejolak likuiditas yang dihasilkan dari IPO baru. Bahkan sentimen tersebut dapat menandingi data PMI China yang apik sehingga menggiring Hang Seng ditutup anjlok (-1.68%).


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search