Masih Dipicu Ketegangan Dagang AS-China, Indeks Saham AS Dibuka Melemah

Masih Dipicu Ketegangan Dagang AS-China, Indeks Saham AS Dibuka Melemah

Jum'at, 17 Mei 2019 20:39:49 WIB
Indeks saham AS melemah pada pembukaan perdagangan hari Jumat karena ketegangan dagang antara AS dengan China yang masih mendominasi sentimen investor.

Berdasarkan laporan surat kabar yang dikelola pemerintah, Xinhua, juru bicara kementrian perdagangan China, Gao Feng mengatakan pada hari Kamis mengatakan bahwa AS menunjukkan "perilaku intimidasi" dengan langkah-langkah terbaru dibidang perdagangan, dengan catatan bahwa "disesalkan pihak AS secara sepihak meningkatkan sengketa perdagnagn secara sepihak, yang mengakibatkan kemunduruan negosiasi yang memburuk.

AS menaikan tarif barang-barang impor China senilai $200 miliar pada pekan lalu sementara China pada hari Senin membalas dengan tarif yang lebih tinggi untuk produk-produk AS senilai $60 miliar. Langkah tersebut telah menyebabkan aksi jual pada awal pekan ini. Namun indeks saham AS utama terlihat mulai mengembalikan sebagian besar kerugian pada penutupan hari Kamis.

Presiden AS Donald Trump saat ini terlihat sedang mempersulit perusahaan-perusahaan AS untuk melakukan bisnis dengan Huawei, perusahaan telekomuniasi raksasa China. Saham suplaier AS seperti Qualcom, Qorvo dan Micron Technology masing-masing turun 1,9%, 1,6% dan 1,4%.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search