Masih Karena Perang Dagang, Wall Street Dibuka Melemah di Awal Perdagangan Bulan Juni

Masih Karena Perang Dagang, Wall Street Dibuka Melemah di Awal Perdagangan Bulan Juni

Senin, 03 Juni 2019 21:00:18 WIB
Indeks saham AS diperdagangkan lebih rendah pada hari Senin, perdagangan pertama di bulan Juni, setelah retorika China pada hubungan dengan AS semakin intensif selama akhir pekan.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 118 poin sementara indeks S&P 500 turun 0,2%. Indeks Nasdaq Composite turun 0,7%, diseret oleh saham Alphabet dan Facebook. Indeks Dow pada hari ini telah mencatat penurunan mingguan keenam beruntun, pelemahan mingguan terpanjang sejak tahun 2011.

Randy Frederick, wakil presdiden di Charles Schwab mengatakan bahwa permasalahan dengan China masih menjadi faktor besar yang memicu pergerakan saat ini. Jika kedua belah pihak, China dan Amerika Serikat, mogok dalam negosiasi, kita akan melihat penurunan sebesar 10% kembali. Saat ini kita telah lebih dari setengah jalan menunju kesana dan pembicaraan belum terputus.

Sementara itu yield treasury bertenor 10 tahun turun ke level rendahnya di 2,071%, level terendah sejak September 2017. Harga emas naik ke level tertinggi sejak akhir Maret, mendekat ke level $1320

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search