Masih Terbebani Kekhawatiran Perang Dagang, Nikkei Berakhir Lebih Rendah

Masih Terbebani Kekhawatiran Perang Dagang, Nikkei Berakhir Lebih Rendah

Kamis, 16 Mei 2019 15:31:26 WIB
Bursa saham Tokyo ditutup melemah pada hari Kamis (16/5/2019), meskipun belakangan Washington bersikap lebih lunak mengenai perang perdagangan. Investor tetap khawatir tentang bagaimana perkembangan perang dagang AS-China ke depan.

Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,59 persen, atau 125,58, poin, menjadi 21.062,98 sementara indeks Topix yang lebih luas turun 0,43 persen, atau 6,60 poin, pada 1.537,55.

Rabu kemarin Washington melunakkan sikapnya dengan mengatakan akan menunda tarif impor mobil dari Eropa. Sebelumnya, pada Selasa, Trump juga menegaskan masih terbuka peluang kesepakatan perdagangan dengan China. Tetapi investor tetap fokus pada perang dagang AS-Cina dan kesehatan dua ekonomi terbesar dunia, kata para analis.

Pernyataan Washington disambut positif bursa Wall Street dan bursa Eropa serta mata uang euro yang menguat hari ini, namun tidak demikian dengan Nikkei. Pasalnya, AS juga mengalami defisit perdagangan yang besar dengan Jepang, sehingga tidak menutup peluang perang dagang meluas, tidak hanya dengan China namun juga Jepang.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search