Mayoritas Bursa Asia Ditutup Menguat

Mayoritas Bursa Asia Ditutup Menguat

Selasa, 14 Agustus 2018 15:57:05 WIB

Bursa saham Asia kecuali China pada perdagangan Selasa (14/8) ditutup menguat setelah melaju positif sejak awal pembukaan perdagangan.

Indeks Nikkei Jepang menguat hampir 500 poin atau 2.2%, Kospi Korea bergerak positif 0.47%, disusul indeks saham Australia yang naik 0.70% Koreksi pada Senin dirasakan terlalu dalam karena kekhawatiran krisis Turki sehingga investor mulai melakukan akumulasi saham hari ini.

Di bagian lain yaitu bursa China indeks saham terkoreksi merespons melemahnya laju ekonomi dalam kurun waktu tujuh bulan di tahun ini.

Data terbaru hari ini, Selasa (14/8/2018) memperlihatkan pertumbuhan investasi aset tetap di China melambat menjadi hanya 5,5 % pada Januari-Juli, lebih rendah dari perkiraan 6.0%, disebabkan melemahnya permintaan domestik dan kepercayaan bisnis yang melemah disebabkan perang perdagangan AS yang menambah tekanan pada usaha domestik.

Penjualan ritel di China hanya naik 8,8 % pada Juli dari tahun sebelumnya, di bawah perkiraan 9,1 % dan turun dari pertumbuhan 9,0 % pada Juni.

Indeks Hang Seng bursa Hong Kong melemah 0.66%, Shanghai terkoreksi 0.16% dan indeks di bursa kedua China bursa Shenzen terjun 0.45%.

Perang dagang AS-China akan segera memanas lagi, kondisi ekuitas yang bullish tidak memiliki banyak waktu untuk pulih.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search