Mayoritas Bursa Asia Kembali Melemah Respons Data Ekonomi AS

Mayoritas Bursa Asia Kembali Melemah Respons Data Ekonomi AS

Rabu, 27 Maret 2019 10:37:55 WIB

Bursa Saham Asia tergelincir pada hari Rabu, melepaskan keuntungan kecil yang dibuat pada hari sebelumnya karena investor kembali khawatir akan prospek resesi setelah data ekonomi terbaru AS di sesi AS Selasa malam menunjukkan pelemahan.

Indeks kepercayaan konsumen bulan Maret, housing starts dan building permit menunjukkan tren penurunan dibandingkan bulan sebelumnya.

Merespons data AS, indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 1,44 persen atau 7,6 poin ke 522.11 sementara rata-rata Nikkei Jepang kehilangan 0,61 persen atau 130 poin ke 21.297.

Saham China melawan tren, dengan patokan Shanghai Composite rebound 0,63 persen, blue-chip CSI 300 naik 1,1 persen, dan Hang Seng Hong Kong naik 0,5 persen dikarenakan faktor kelanjutan pembicaraan perdagangan AS-China.

Indeks utama Wall Street semalam menghasilkan kenaikan yang solid pada hari Selasa tetapi berakhir di bawah tertinggi sesi mereka dalam sebuah refleksi dari kekhawatiran mendasar tentang prospek ekonomi. S&P 500 naik 0,72 persen sementara Nasdaq Composite bertambah 0,71 persen.

Imbal hasil Treasury AS 10-tahun naik menjadi 2,432 persen dari terendah 15-bulan Senin sebesar 2,377 persen, meskipun kurva imbal hasil tetap terbalik, dengan imbal hasil obligasi tenor tiga bulan di angka 2,461 persen, lebih tinggi dari imbal hasil obligasi 10-tahun.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search