Mayoritas Bursa Asia Lanjut Menguat dengan Kecenderungan Konsolidatif

Mayoritas Bursa Asia Lanjut Menguat dengan Kecenderungan Konsolidatif

Jum'at, 05 April 2019 10:24:06 WIB

Pasar saham Asia mengkonsolidasikan kenaikan mingguan mereka pada hari Jumat karena pembicaraan China-AS menghasilkan banyak berita utama tetapi tidak ada kesimpulan, sementara kehati-hatian menjelang rilis data Non Farm Payroll AS dan hari libur nasional di China pada hari ini mengurangi volatilitas.

Indeks MSCI dari saham Asia-Pasifik di luar Jepang turun 0,1 persen tetapi hanya turun dari yang tertinggi sejak akhir Agustus. Indeks masih naik 1,8 persen untuk minggu ini dan 13 persen sejak awal tahun sejauh ini.

Nikkei Jepang naik 0,3 persen, menjadi 2,8 persen lebih kuat untuk minggu ini. E-Mini futures untuk S&P 500 naik tipis 0,1 persen. Demikian pula indeks komposit Shanghai yang naik hampir 1 persen, namun Hang Seng terkoreksi 0,17 persen.

"Pasar saham telah melaju kencang dari posisi terendah Desember mereka dan rentan terhadap penarikan jangka pendek," kata Shane Oliver, kepala strategi investasi di AMP Capital.

Valuasi saham sejauh ini sesuai denga fundamental perekonomian dan pertumbuhan global diperkirakan akan membaik pada paruh kedua tahun ini. Kebijakan moneter dan fiskal yang dikeluarkan beberapa negara maju telah mendukung pasar dan ancaman perang perdagangan semakin surut.

Xinhua melaporkan bahwa Presiden Tiongkok Xi Jinping mengatakan kemajuan sedang dibuat dan menyerukan kesimpulan awal perundingan.

Presiden A.S. Donald Trump mengatakan pada hari Kamis kesepakatan dapat diumumkan dalam waktu sekitar empat minggu, tetapi memperingatkan akan sulit untuk membiarkan perdagangan Cina dengan Amerika Serikat jika masalah yang tersisa tidak terselesaikan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search