Mayoritas Bursa Asia Melemah di Tengah Penantian Hasil Negosiasi AS-China

Mayoritas Bursa Asia Melemah di Tengah Penantian Hasil Negosiasi AS-China

Kamis, 14 Februari 2019 14:07:56 WIB

Bursa Saham Asia sebagian besar diperdagangkan lebih rendah pada hari Kamis seiring mulainya negosiasi perdagangan dua hari pejabat tinggi China dan AS hari ini, Kamis (14/2/2019). Indeks regional telah maju selama tiga hari berturut-turut di tengah harapan bahwa kedua belah pihak akan membuat kemajuan pada isu-isu besar seperti kebijakan teknologi Beijing.

HSI Hang Seng Hong Kong, melemah 0,22 persen usai rehat sesi pertama, S & P / ASX 200 Australia berkurang tipis 0,07 persen namun Kospi Korea Selatan bertambah 0,62 persen. Shanghai Composite index bertambah 0,11 persen sementara Shenzhen Composite index naik 0,82 persen.

Namun Nikkei 225 Jepang melemah tipis 0,02 persen setelah sempat naik di awal perdagangan setelah data awal menunjukkan bahwa ekonominya telah meningkat sebesar 1,4% pada kuartal keempat 2018, dibantu oleh permintaan domestik yang kuat.

Di antara saham individu, perusahaan minyak Inpex setelah melonjak pada Rabu di perdagangan Tokyo. Saham Fast Retailing bertambah 0,43 persen dan harga saham Sony mendaki 1,16 persen. Di Hong Kong, saham perusahaan teknologi seperti AAC , Sunny Optical dan Tencent melemah di kisaran 1,50 persen - 5 persen. Pembuat baja Posco jatuh 1,12 persen di Bursa Korea, seperti halnya Hyundai Motors terkoreksi 2,41 persen.

"Untuk pasar Asia, kelelahan dari sentimen positif yang mendorong pasar AS semalam terlihat mengundang bursa kawasan Asia untuk rehat karena aksi ambil untung," ujar Jingyi Pan dari IG Securities mengatakan dalam komentarnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search