Mayoritas Bursa Asia Melemah Usai Pertemuan Trump-Juncker

Mayoritas Bursa Asia Melemah Usai Pertemuan Trump-Juncker

Kamis, 26 Juli 2018 12:07:25 WIB

Mayoritas Bursa Saham Asia bergerak melemah pada perdagangan Kamis pagi. Surutnya kekhawatiran perang perdagangan usai pertemuan Presiden AS Donald Trump-Presiden Komisi Uni Eropa Juncker belum berdampak pada pasar Asia.

Indeks Shanghai Composite menurun 0,63 persen, dan Komposit Shenzhen yang lebih kecil kehilangan 0,90 persen. Saham di sektor keuangan, otomotif dan logam memimpin penurunan. Indeks Hang Seng turun tipis 0,09 persen.

Nikkei 225 Jepang sedikit turun 0,11 persen, dengan beberapa saham otomotif dan teknologi mengambil hit.

Di Korea Selatan, patokan Kospi naik 0,58 persen, dengan sektor manufaktur dan minyak terutama berkontribusi terhadap kenaikan.

Sementara itu, S & P / ASX 200 Australia mengurangi beberapa kerugian di pagi hari untuk turun tipis 0,04 persen. MSCI Asia Pasifik kecuali indeks Jepang beringsut lebih tinggi dengan 0,24 persen selama sesi pagi.

Bursa Saham AS ditutup naik tajam pada hari Rabu setelah Trump mengatakan Amerika Serikat dan Uni Eropa telah meluncurkan "fase baru" dalam hubungan mereka, mengatakan bahwa dua ekonomi utama dunia itu akan segera memulai negosiasi pada sejumlah bidang yang termasuk bekerja menuju tarif "nol" pada barang-barang industri dan kerjasama lebih lanjut tentang isu-isu energi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search