Mayoritas Bursa Asia Menguat Antisipasi Laporan Pendapatan Perusahaan

Mayoritas Bursa Asia Menguat Antisipasi Laporan Pendapatan Perusahaan

Jum'at, 13 Juli 2018 11:25:56 WIB

Sebagian besar bursa saham Asia naik pada hari Jumat, didorong oleh ekspektasi Wall Street yang bagus terhadap musim laporan pendapatan emiten kuartal kedua. Tetapi pasar saham China goyah karena investor mengantisipasi meluasnya perang tarif AS-China pada produk asal China hingga senilai US$200 miliar.

Data terbaru mengenai defisit perdagangan AS dengan China bulan Juni menambah kekhawatiran bahwa Washington akan menerapkan tarif secara lebih keji. Hari ini China melaporkan surplus perdagangan dengan Amerika Serikat senilai $ 28,97 miliar selama bulan lalu, rekor tertinggi pedagangan China dengan AS, menurut perhitungan Reuters.

Indeks bursa Shenzen yaitu CSI 300 Index bertambah 0,49 persen namun indeks komposit Shanghai berkurang 0,12 persen. Sedangkan indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,6 persen, menambah kenaikan 0,6 persen pada hari Kamis. Senada dengan indeks saham Nikkei (N225) diperdagangkan 1,3 persen lebih tinggi. Hang Seng menguat 0,44 persen.

Saham Australia (AXJO) berbalik lebih rendah, jatuh 0,2 persen setelah menambahkan 0,8 persen pada Kamis. Perekonomian Australia sebagai proxy dari China akan terkena dampak perlambatan ekonomi China yang diserang perang tarif AS pada produk-produknya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search