Mayoritas Bursa Asia Menguat Dipicu Penguatan Wall Street

Mayoritas Bursa Asia Menguat Dipicu Penguatan Wall Street

Rabu, 22 Agustus 2018 11:31:14 WIB

Bursa Saham Asia menambah keuntungan pada hari Rabu, dengan sentimen didorong oleh kenaikan Wall Street dan rekor tertinggi intraday untuk indeks S & P 500 pada hari Selasa, tetapi bursa saham China melemah.

Nikkei Jepang naik 0.65 persen, Hang Seng Hong Kong mendaki 0.51 persen dan Kospi Korea menguat 0.38 persen. Bursa Korea didukung oleh perusahaan teknologi karena data menunjukkan ekspor chip yang kuat. Sementara indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,3 persen.

Penguatan saham di sebagian besar wilayah Asia juga dibantu oleh harapan bahwa pembicaraan perdagangan antara AS dan China diperkirakan minggu ini akan mengurangi ketegangan perdagangan.

Namun investor China menjual saham, mengirim indeks Shanghai Composite terkoreksi 0.52 persen demikian juga Shenzen melemah 0.76 persen. Investor khawatir perlambatan ekonomi China berlangsung lebih lama setelah bank sentral China PBOC mengatakan pada hari Selasa bahwa tidak akan menggunakan stimulus yang kuat untuk mendukung pertumbuhan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search