Mayoritas Bursa Asia Menguat Dipicu Rencana Kebijakan Pemerintah China

Mayoritas Bursa Asia Menguat Dipicu Rencana Kebijakan Pemerintah China

Senin, 12 November 2018 17:23:21 WIB

Setelah pembukaan yang lembut, bursa saham Asia secara luas berubah lebih tinggi pada Senin karena pasar tampak rebound dari pelemahan Jumat, meskipun investor tetap waspada terhadap dampak ketegangan perdagangan AS-China yang terlihat dari data China yang melemah.

Nikkei Jepang ditutup menguat tipis setelah di awal perdagangan melemah. Hang Seng Hong Kong naik + 0,12% setelah tergelincir 3,3% minggu lalu, termasuk 2,4% pada hari Jumat.

Shanghai Composite SHCOMP ditutup bertambah + 1,22% bobotnya disusul Shenzhen Composite yang naik + 2,53%. Saham perusahaan-perusahaan minyak berhasil berbalik menguat di tengah kenaikan 1% dalam harga minyak mentah. Namun Kospi Korea Selatan berkurang 0,27%.

Awal perdagangan investor merespons data inflasi produsen China bulan Oktober yang lebih rendah dari September. Namun di tengah perdagangan investor merespons positif rencana kebijakan pemerintah China untuk mempermudah transaksi di bursa.

Akhir pekan lalu departemen pemerintah dan regulator di China meluncurkan serangkaian tindakan untuk mendukung sektor swasta, termasuk langkah-langkah untuk membuat pembelian kembali saham atau buyback lebih mudah.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search