Mayoritas Bursa Asia Menguat Ikuti Penguatan Wall Street

Mayoritas Bursa Asia Menguat Ikuti Penguatan Wall Street

Rabu, 25 Juli 2018 11:25:24 WIB

Bursa Saham Asia mayoritas bergerak menguat di perdagangan Rabu (25/7), dengan pengaruh indeks Wall Street pada indeks Nikkei dan Kospi. Indeks saham bursa Jepang dan Korea Selatan mengikuti jejak Wall Street yang sebagian besar menguat berkat sentimen positif dari laporan keuangan kuartal kedua emiten yang memicu optimisme pasar atas pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun.

Indeks Nikkei 225 saat ini diperdagangkan dengan kenaikan 0,55%, ditopang penguatan saham sektor besi dan baja. Saham produsen otomotif juga ikut menopang, kecuali Mitsubishi Motors yang anjlok 4,52 %.

Penguatan Nikkei diikuti Kospi yang menguat 0,16% dengan saham berkapitalisasi besar seperti Samsung Electronics menjadi penopang utama kenaikan. Saham Samsung sempat naik hingga 0,54 %.

Indeks Shanghai menguat 0.89% setelah di awal perdagangan dibuka melemah tipis.

Pada awal pekan ini, Beijing mengumumkan bahwa mereka akan beralih ke kebijakan fiskal yang lebih kuat, termasuk pemotongan pajak perusahaan, menurut laporan Reuters, dengan perubahan yang terjadi setelah perang perdagangan AS-Cina.

Penguatan indeks saham Asia tidak diikuti bursa Australia karena indeks S&P/ASX 200 terpangkas 0,37%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search