Mayoritas Bursa Asia Menguat Respons Pernyataan Dovish Ketua The Fed

Mayoritas Bursa Asia Menguat Respons Pernyataan Dovish Ketua The Fed

Kamis, 29 November 2018 10:46:28 WIB

Mayoritas Bursa Asia memperpanjang reli hari sebelumnya di beberapa menit pembukaan perdagangan Kamis, dengan sentimen investor pada pernyataan kepala Federal Reserve bahwa pihaknya memiliki peluang untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga.

Indeks Nikkei naik 0,91 persen, atau 201,44 poin, menjadi 22.378. Sedangkan Shanghai Composite Index naik 0,46 persen, atau 12,04 poin, ke 2,613.78, disusul Indeks Komposit Shenzhen, yang melacak saham di bursa kedua China, bertambah 0,45 persen, atau 6,07 poin, menjadi 1361.45. Namun Hang Seng yang awalnya dibuka menguat kini meredup 0,16 persen atau 41 poin 26.641.

Jerome Powell pada hari Rabu menggunakan nada dovish untuk menggambarkan kebijakan suku bunga saat ini. Pernyataannya dapat menyiratkan kenaikan suku bunga lebih kecil peluangnya untuk diterapkan.

"Suku bunga masih rendah menurut standar historis, dan mereka tetap hanya di bawah kisaran luas perkiraan tingkat yang akan netral bagi perekonomian - yaitu, tidak mempercepat atau memperlambat pertumbuhan," Powell mengatakan kepada Economic Club of New York.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search