Mayoritas Bursa Asia Menguat Respons Redanya Ketegangan Perdagangan

Mayoritas Bursa Asia Menguat Respons Redanya Ketegangan Perdagangan

Rabu, 29 Agustus 2018 15:17:07 WIB

Indeks bursa saham Asia bergerak menguat merespons redanya ketegangan perdagangan antara AS dengan Meksiko dan membuka peluang kembali aktifnya NAFTA, blok perdagangan bebas Amerika Utara.

Nikkei bergerak dengan kenaikan 0,15 persen namun masih sulit menembus level 23.000, level sulit ditembus dalam beberapa bulan terakhir. Hang Seng menguat 0.11 persen, Kospi mendaki 0,26 persen dan ASX Australia bertambah 0,75 persen.

"Untuk menembus dan tetap di atas angka 23.000, Nikkei butuh sentimen lebih kuat, kekhawatiran konflik perdagangan harus mereda lebih meyakinkan," kata Hiroki Takashi, kepala strategi di Monex Securities.

Ia mengatakan masih ada perselisihan hubungan perdagangan yang krusial yang harus diselesaikan yaitu antara Amerika Serikat dan China. Pasalnya tenggat waktu untuk komentar publik tentang kenaikan tarif Presiden AS Donald Trump pada $ 200 miliar barang-barang Cina kurang dari satu minggu pada 5 September mendatang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search