Mayoritas Bursa Asia Rebound Respons  Rencana Pembicaraan Perdagangan AS-China

Mayoritas Bursa Asia Rebound Respons Rencana Pembicaraan Perdagangan AS-China

Jum'at, 04 Januari 2019 15:25:42 WIB

Bursa saham Asia sebagian besar ditutup lebih tinggi pada hari Jumat karena perkembangan hubungan perdagangan AS-China mengatasi kekhawatiran perlambatan ekonomi global yang mengakibatkan penurunan tajam bursa saham di Amerika Serikat semalam.

Bursa saham daratan China rebound kuat setelah penurunan sebelumnya. Indeks Komposit Shanghai melambung sekitar 2,05 persen lebih tinggi menjadi ditutup pada sekitar 2.514,87 dan indeks komposit Shenzhen melonjak 2,658 persen untuk menyelesaikan hari perdagangannya di sekitar 1.279,49.

Indeks Hang Seng Hong Kong memperpanjang kenaikan untuk naik sekitar 2 persen, pada jam terakhir perdagangannya. Sementara Kospi Korea Selatan berakhir 0,83 persen lebih tinggi atau 16,55 poin di 2.010,25.

Pergerakan positif di China terjadi setelah kementerian perdagangan negara itu mengumumkan bahwa pembicaraan perdagangan tingkat wakil menteri dengan AS akan diadakan pada 7-8 Januari.

Perkembangan di bidang perdagangan juga didukung oleh data positif dari sektor jasa China. Indeks pembelian manajer sektor jasa Caixin / Markit melonjak ke posisi tertinggi enam bulan di 53,9 pada Desember, naik dari 53,8 pada bulan sebelumnya. Angka itu secara signifikan lebih tinggi dari batas 50,0 yang memisahkan ekspansi dari kontraksi.

Data datang beberapa hari setelah China melaporkan penurunan aktivitas pabrik untuk Desember.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search