Mayoritas Bursa Eropa di Zona Merah Respons Prospek Kesepakatan AS-China

Mayoritas Bursa Eropa di Zona Merah Respons Prospek Kesepakatan AS-China

Kamis, 21 Maret 2019 19:00:00 WIB

Saham Eropa kecuali bursa London diperdagangkan sedikit lebih rendah pada Kamis, setelah Federal Reserve AS mengambil sikap yang lebih akomodatif pada pertemuan kebijakannya.

Pan-Eropa Stoxx 600 turun sekitar 0,34 persen tak lama setelah bel pembukaan, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah negatif. Indeks CAC Pearncis lebih rendah 0,22 persen sementara DAX Jerman turun lebih dalam, yaitu 0,55 persen.

Pada akhir pertemuan kebijakan dua hari pada hari Rabu, bank sentral AS mengabaikan perkiraan untuk setiap kenaikan suku bunga tahun ini di tengah tanda-tanda penurunan ekonomi. The Fed juga mengatakan akan menghentikan program pengurangan aset obligasi pada neraca keuangannya pada bulan September nanti. Dengan demikian program pengetatan moneter The Fed berakhir di tahun ini.

Pelaku pasar didukung oleh sikap dovish The Fed, tetapi alasan di baliknya menyebabkan beberapa kekhawatiran. Menjelang dimulainya kembali perundingan perdagangan AS-Cina minggu depan, Presiden Donald Trump memperingatkan pada hari Rabu bahwa Washington akan siap untuk mempertahankan kebijakan tarif pada barang-barang China untuk beberapa saat untuk memastikan kepatuhan Beijing dengan setiap kesepakatan perdagangan.

Di Asia, indeks MSCI dari saham Asia Pasifik, tidak termasuk Jepang, naik 0,5 persen. Pasar di Tokyo ditutup pada hari Kamis untuk hari libur umum.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search