Mayoritas Bursa Eropa Melemah Respons Rencana Kebijakan Moneter The Fed

Mayoritas Bursa Eropa Melemah Respons Rencana Kebijakan Moneter The Fed

Kamis, 02 Mei 2019 17:48:04 WIB

Saham Eropa mengikuti pergerakan Bursa di Wall Street yang berakhir lebih rendah pada hari Kamis pagi setelah ketua Federal Reserve mengisyaratkan bahwa suku bunga yang lebih rendah mungkin tidak ada dalam rencana mereka.

Pan-European Euro Stoxx 600 Index lebih rendah 0,3 persen di awal deal. Sebagian besar bursa utama berada di wilayah negatif dengan hanya DAX Jerman yang menentang tren tersebut. CAC 40 Oerancis melemah 0,57 persen dan FTSE London tergerus 0,14 persen.

Volkswagen melaporkan pendapatan kuartal pertama sesuai dengan ekspektasi pada hari Kamis, ketika pembuat mobil ini berusaha untuk meningkatkan laju transformasi. Saham naik 2,5 persen di transaksi awal.

BNP Paribas melaporkan laba bersih 1,92 miliar euro ($ 2,15 miliar) untuk kuartal pertama, melonjak 22 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Saham naik 1 persen.

ING, kelompok keuangan Belanda terbesar, melaporkan sedikit penurunan pada laba bersih yang mendasari kuartal pertama 1,12 miliar euro (1,26 miliar dolar), di bawah ekspektasi analis 1,15 miliar euro. Saham turun 1,5 perse pada Kamis pagi.

Selain dari pendapatan, investor mencerna berita dari Federal Reserve. Ketua Jerome Powell mengatakan dalam konferensi pers Rabu bahwa tekanan inflasi yang rendah baru-baru ini mungkin hanya "sementara". Akibatnya, spekulasi bank sentral akan menurunkan bunga sama sekali tidak benar karena The Fed tidak akan menurunkan dalam waktu dekat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search