Mayoritas Bursa Eropa Menguat Respons Rencana Pengurangan Defisit Italia

Mayoritas Bursa Eropa Menguat Respons Rencana Pengurangan Defisit Italia

Rabu, 03 Oktober 2018 18:35:20 WIB

Bursa saham Eropa diperdagangkan menguat pada hari Rabu merespons kesediaan pemerintah Italia merencanakan untuk memotong defisit neraca berjalan dalam tiga tahun ke depan.

FTSE MIB bursa Milan melompat 1.09 persen, indeks pan Eropa, Stoxx 600 menguat 0.46 persen, disusul indeks CAC 40 Perancis mendaki 0.52 persen dan FTSE London bertambah bobot 0.63 persen namun DAX Jerman melemah 0.42 persen.

Surat kabar Italia Corriere della sera melaporkan bahwa pemerintah Italia berencana secara bertahap mengurangi defisit anggarannya menjadi 2 persen dari produk domestik bruto (PDB) pada 2021. Dari perkiraan defisit 2,4 persen di tahun depan, secara bertahap pemerintah akan berusaha menurunkan menjadi 2,2 persen di 2020 dan kemudian ke 2 persen di 2021.

Meski rencana belanja anggaran akan lebih tinggi dari rencana semula, keinginan menurunkan defisit di tahun-tahun mendatang telah menopang penguatan euro. Mata uang euro langsung menguat 0,3 persen terhadap dollar AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search