Mayoritas Bursa Eropa Tertekan Antisipasi No Deal Brexit

Mayoritas Bursa Eropa Tertekan Antisipasi No Deal Brexit

Rabu, 17 Oktober 2018 17:27:07 WIB

Indeks saham utama Eropa mayorita bergerak melemah pada hari Rabu, mengakhiri reli di sesi sebelumnya yang menandai hari terbaik sejak awal April. Pasar khawatir terhadap hasil pertemuan KTT Uni Eropa-Inggris yang akan mencari jalan keluar kebuntuan negosiasi Brexit.

Stoxx Eropa 600 diperdagangkan teroreksi 0,19%, sehari setelah mengalami kenaikan terbaik hariannya sejak 5 April, DAX 30 Jerman terperosok 0,59%, sedangkan CAC 40 Prancis melemah tipis 0,07% sementara itu, FTSE 100 London naik 0.20%..

Investor Eropa sebagian besar fokus pada pertemuan KTT Inggris - Uni Eropa yang berlangsung dari hari ini hingga besok hari. Presiden Dewan Eropa Donald Tusk telah menggambarkan pertemuan di Brussels hari ini untuk mencoba memecahkan kebuntuan dalam pembicaraan Inggris untuk melepaskan diri dari Uni Eropa dengan perjanjian perdagangan. di tangan.

Apa yang disebut skenario tanpa-kesepakatan atau No Deal Brexit adalah semakin mungkin setelah Tusk pada hari Selasa mengatakan dia menyebutkan "tidak ada alasan untuk optimis", output negosiasi yang dapat mengacaukan pasar zona euro dan menghasilkan perubahan tajam dalam pound Inggris.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search