Mayoritas Bursa Eropa Tertekan  di Awal Perdagangan Senin

Mayoritas Bursa Eropa Tertekan di Awal Perdagangan Senin

Senin, 17 September 2018 17:25:24 WIB

Bursa saham Eropa bergerak variatif di awal pekan ini. Indeks DAX Jerman diperdagangkan melemah 0,41%, disusul CAC Perancis -0,31% dan FTSE London merunduk 0,22%, Namun indeks bursa Milan menguat 0,46%.

Indeks pan-Eropa Stoxx 600 terkoreksi 0,16% di perdagangan sesi Eropa Senin (17/9/2018(, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah negatif.

Saham teknologi Eropa adalah pemain terburuk tak lama setelah bel pembukaan, turun sekitar 0,6 % di tengah meningkatnya kekhawatiran atas perang dagang AS-China. Saham Sopra Steria Group dan Siltronic memimpin kerugian, turun lebih dari 2,5 % pada Senin pagi.

Melihat saham individu, Swedia H & M melampaui puncak indeks acuan patokan Eropa, tak lama setelah perusahaan membukukan laba lebih baik dari perkiraan selama kuartal ketiga. Pengecer terbesar kedua di dunia itu mengatakan upaya untuk bersaing dengan penjual online dan merek anggaran kini mulai terbayar. Sahamnya naik hampir 10 % akibat berita positif ini.

Sementara itu, GVC Holdings Britian merosot ke bagian bawah indeks setelah Barclays memangkas target harga untuk saham GVC. Saham perusahaan perjudian turun sekitar 2 % berita.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan perdagangan global, setelah Reuters melaporkan Presiden Donald Trump kemungkinan mengumumkan tarif baru pada impor Cina senilai $ 200 miliar pada hari ini. Besaran tarif kemungkinan diturunkan menjadi sekitar 10% dari rencan awal 25%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search