Mayoritas Bursa Eropa Tertekan  Harga Minyak

Mayoritas Bursa Eropa Tertekan Harga Minyak

Selasa, 18 Desember 2018 18:36:11 WIB

Mayoritas bursa saham Eropa diperdagangkan melemah pada perdagangan Selasa (18/1/2/2018), menyusul sikap pelaku pasar yang penasaran terhadap proyeksi kenaikan bunga Federal Reserve di tahun depan.

Pelemahan indeks juga disebabkan melemahnya harga minyak dunia ke posisi terendah baru di $48.14 per barel, penurunan ketiga berturut-turut karena investor terus menekankan tanda-tanda meningkatnya pasokan AS.

Stoxx Europe 600 turun 0,18% menjadi 340,60, setelah berakhir turun 1% pada hari Senin. Indeks CAC melemah tipis 0,05% dan FTSE 100 London terpangkas 0,39%, setelah turun 1% pada hari Senin. Namun DAX Jerman menguat 0,42% setelah penurunan kemarin dirasakan cukup dalam dan investor mulai mengakumulasi saham menjelang libur Natal.

Investor tetap gelisah seiring pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) dua hari dimulai Selasa, di tengah kekhawatiran bank sentral AS akan mendorong kenaikan suku bunga yang diperkirakan terlalu cepat.

Bank-bank besar AS memprediksi ada tiga kenaikan bunga di tahun depan namun pasar berjangka suku bunga AS memproyeksikan hanya ada satu kenaikan di tahun depan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search