Menantikan Pembicaraan Perdagangan AS-China, Mayoritas Bursa Eropa Tertekan

Menantikan Pembicaraan Perdagangan AS-China, Mayoritas Bursa Eropa Tertekan

Senin, 07 Januari 2019 17:13:18 WIB

Investor di bursa saham Eropa ragu-ragu pada hari Senin, karena kekhawatiran atas menurunnya konsumsi China tetap ada meskipun ada harapan atas pembicaraan perdagangan baru antara Washington dan Beijing.

Di tempat lain, pemerintah Inggris telah kembali dari liburan Natal, dengan parlemen bersiap untuk pemungutan suara Brexit yang penting.

Hal ini menyebabkan mayoritas bursa Eropa berada di zona merah. Indeks Pan Stoxx 600 melemah 0,41% setelah menguat 2,1% pada hari Jumat. Dax 30 Jerman tergerus 0,42%, sedangkan FTSE 100 London terkoreksi 0,56% dan CAC 40 Perancis anjlok 0,46%. Namun indeks FTSE MIB Italia menanjak 0,20%.

Data pekerjaan AS yang kuat pada Jumat telah mengurangi kekhawatiran investor bahwa Federal Reserve terlalu optimis dengan rencananya untuk terus menaikkan suku bunga pada 2019.

Pembicaraan perdagangan antara AS dan China akan dimulai kembali pada minggu ini, tetapi kedua belah pihak menghadapi potensi perdebatan panjang tentang teknologi dan masa depan hubungan ekonomi mereka.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search