Mengikuti Hang Seng, Nikkei Menguat di Awal Pekan

Mengikuti Hang Seng, Nikkei Menguat di Awal Pekan

Senin, 19 November 2018 10:31:19 WIB

Senada dengan Bursa Saham Hong Kong, Bursa Saham Tokyo dibuka lebih tinggi pada hari Senin dipicu optimisme perdagangan global akan membaik setelah keluarnya pernyataan melunak dari Presiden AS Donald Trump mengenai perang tarif AS dengan China, tetapi pelaku pasar masih ada mengkhawatirkan prospek pembahasan anggaran Italia. Hari ini investor memfokuskan kembali pada laporan pendapatan perusahaan.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,35 persen, atau 75,51 poin, pada 21,755 saat penulisan sementara indeks Topix yang lebih luas naik 0,13 persen, atau 2,09 poin, di 1,631.39.

Investor di Tokyo tampaknya merespons positif pernyataan Presiden AS Donald Trump pekan lalu yang mengatakan mungkin tidak perlu terus menerapkan tarif impor terhadap produk impor dari China. Selain itu, Trump mendorong perusahaan AS "untuk membeli saham di perusahaan dengan pendapatan cepat". Tsuyoshi Nomaguchi, ahli strategi di Daiwa Securities menyebutkan pernyataan Trump mennjadi sentimen positif bergairahnya pasar saham.

Namun, kekhawatiran atas anggaran Italia masih bertahan, Nomaguchi menambahkan "jika Italia terus menolak untuk menerima proposal Uni Eropa pada anggaran, imbal hasil surat utang jangka panjang Italia bisa naik dan mengguncang pasar keuangan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search