Mengikuti Wall Street, Indeks Saham Nikkei Bergerak Melemah

Mengikuti Wall Street, Indeks Saham Nikkei Bergerak Melemah

Selasa, 25 Desember 2018 14:09:04 WIB
Indeks Nikkei melemah ke level terendah 20 bulan pada hari Selasa setelah Wall Street turun tajam dengan serangkaian perkembangan politik yang mengerikan.

Indeks Nikkei average akhiri hari ini dengan turun 5,01% di level 19.155,75 setelah menyentuh level 19.117,96 yang merupakan level terendah sejak akhir April 2017. Kinerja hari ini telah menempatkan indeks ke wilayah pasar bear, turun lebih dari 20% sejak mencapai level tertinggi di bulan Oktober.

Sementara itu di China, indeks Shanghai membukukan kerugian lebih dari 2% hinga sesi tengah hari, namun kemudian menguat pada siang hari. Saham-saham mayoritas melemah, dipimpin oleh saham perusahaan keuangan dan energi karena anjloknya harga minyak.

Sepanjang tahun ini, indeks Shanghai turun sekitar 24%.

Pergerakan di Asia mengikuti Wall Street yang memperpanjang aksi jual mereka pada hari Senin, dengan indeks S&P turun hampir 15% di sejauh bulan ini, karena investor yang terguncang oleh menteri keuangan AS yang membuat sebuah kelompok krisis dan perkembangan politik lainnya.

Hari ini banyak pasar keuangan di Asia, Eropa dan Amerika Utara yang ditutup untuk libur Natal.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search