Mengikuti Wall Street Semalam, Indeks Saham Asia Bergerak Naik Pagi Ini

Mengikuti Wall Street Semalam, Indeks Saham Asia Bergerak Naik Pagi Ini

Rabu, 17 Oktober 2018 09:54:34 WIB
Bursa saham Asia bergerak lebih tinggi pada Rabu pagi setelah adanya pantulan yang kuat dari Wall Street semalam.

Di pasar China, indeks Shanghai naik sekitar 0,77% pada awal perdagangan. Sementara itu dari Jepang, Indeks Nikkei menguat 1,33%.

Saham Softbank memangkas penguatan sebelumnya namun masih diperdagangkan menguat 2,9% dalam sesi pagi ini setelah Chief Operating Office marcelo Claure mengatakan bahwa pelemahan itu karena masih adanya kekhawatiran pada perkembangan hilangnya wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi. Softbank memiliki hubungan dekat dengan pemerintahan Arab Saudi, dengan proporsi yang besar modal investasinya yang berasal dari negata tersebut.

Semalam di Wall Street, indeks utama mencetak kinerja terbaik harian sejak Maret, dengan pasar saham naik dibalik laporan kuartalan yang solid. Indeks Dow Jones menguat 547.87 poin untuk ditutup 25.798,42, sementara itu indeks S&P 500 naik 2,1% untuk akhiri perdagangan di 2809.92. Indeks Nasdaq Composite juga melonjak 2,9% untuk berakhir 7645.49.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search